Kelebihan Isuzu Panther Dibanding Mobil LCGC

Meskipun  produksinya sudah dihentikan pada awal tahun 2021, Isuzu Panther tetap menjadi incaran banyak konsumen.
Harga bekas Isuzu Panther kini sudah terjangkau dan hanya di kisaran Rp 100 jutaan. Dengan demikian, secara harga, rival abadi Toyota Kijang ini bersaing dengan mobil LCGC.

Di rentang harga Rp 100 juta hingga Rp 130 jutaan, konsumen bisa mendapatkan Isuzu Panther generasi kedua facelift pertama, tentunya dalam kondisi bekas.

Lalu, apa yang membuat Isuzu Panther masih lebih menarik daripada mobil MPV kelas LCGC baru? Berikut beberapa kelebihannya.

1. Mesin mudah dirawat

Isuzu Panther generasi kedua ini menggunakan mesin 4JA1-L yang dilengkapi dengan teknologi Turbocharger Direct Injection.  Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 80 PS pada putaran mesin 3.900 rpm, dengan  torsi puncak 170 Nm mulai putaran mesin 2.300 Rpm. Dengan demikian, teknologi yang digunakan pada mesin Isuzu Panther bisa dibilang masih konvensional sehingga mudah dirawat atau diperbaiki. Bahkan, hampir semua bengkel mobil yang ada di Indonesia bisa menanganinya.

2. Irit BBM

Masih berkaitan dengan poin diatas, konsumsi bahan bakar Isuzu Panther terbilang sangat irit karena mobil tersebut mampu menempuh jarak hingga 13 kilometer setiap satu liter solar. Angka tersebut tentunya sangat impresif mengingat kapasitas mesin Isuzu Panther 2.500 cc.

Iritnya konsumsi bahan bakar Isuzu Panther ini tak lepas dari penggunaan teknologi Overhead Valve Engine Direct Injection. Selain membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit, teknologi tersebut mampu menghasilkan tenaga mesin yang besar.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Interior Mobil, Ternyata Nggak Susah!


3. Sparepart berlimpah

Selain mudah dirawat karena teknologi yang digunakan masih konvensional, suku cadang Isuzu Panther juga masih berlimpah. Pasalnya, mesin AJA1-L juga digunakan pada Isuzu Traga yang masih eksis hingga saat ini. Selain mudah ditemui, harga sparepart nya juga relatif terjangkau.

4. Daya tampung besar

Memiliki dimensi yang cukup besar, yakni panjang 4.535 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.920 mm, kabin Isuzu Panther sanggup menampung setidaknya 7 penumpang dewasa dengan nyaman. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.