honda mobilio

Inilah Kekurangan Honda Mobilio

Inilah Kekurangan Honda Mobilio – Pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi sebuah info terbaru untuk anda para pecinta dan para penggemar dunia otomotif di Indonesia. Mungkin bisa dibilang mobil terbaru dari Honda ini adalah mobil sekelas MPV. 

Mobil ini diluncurkan seiring dengan semakin banyaknya mobil untuk kelas keluarga dari kompetitor Honda seperti Toyota yang sudah lama merilis Toyota Avanza, dan untuk Daihatsu yang merupakan rekanan Toyota juga telah merilis Daihatsu Xenia dan belum lama ini dirilis. mobil versi murah yaitu Toyota Agya dan juga Daihatsu Ayla.

Dalam perkembangan transportasi pribadi yang semakin meningkat, ternyata Suzuki juga telah merilis mobil versi keluarga yaitu Suzuki Ertiga, dan kini giliran Honda yang siap meluncurkan mobil terbarunya yaitu Honda Mobilio. Berikut akan kami jelaskan tentang Kekurangan Honda Mobilio.

Saat ini Anda mungkin tertarik untuk membeli mobil Honda Mobilio. Namun, sebelum Anda membelinya, Anda perlu tahu lebih banyak tentang mobil ini. Disini kita akan membahas tentang Honda Mobilio, beserta kelebihan dan kekurangannya. Honda Mobilio, mobil ini ramai di pasaran sejak diperkenalkan pada Januari 2015 lalu. 

Mobil keluaran Honda ini mengusung tipe mobil MPV atau Low Multi Purpose Chicle yang mampu menampung hingga tujuh orang. Mobil ini cocok untuk keluarga.Mobilio hadir dengan teknologi baru dan modern yang sebelumnya tidak dikeluarkan oleh Honda. 

Desain eksterior dan interiornya pun semakin elegan dan berkelas. Selain itu, stok warna dari mobilio juga bervariasi, seperti crystal black pearl, loinzed bronze metallic, dyno blue pearl, taffeta white, polished metal metallic dan alabaster silver metallic. Mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya apa saja kekurangan dari Honda Mobilio, silahkan baca dan perhatikan informasi lengkapnya dibawah ini :

Kekurangan Honda Mobilio

Kualitas Pengerjaan Kurang

Banyak hal dari Honda Mobilio ini yang masih kurang dari segi kualitas pengerjaan, seperti body dan engine bay, dashboard, door trim, dan body connection. Sehingga menimbulkan kesan ala kadarnya dan tidak pantas. Hal ini dimungkinkan juga karena Honda semakin menambah jumlah produksi Honda Mobilio, hingga akhirnya menurunkan kualitas pengerjaan dan bahan yang digunakan tidak bagus.

Transmisi Cvt Tidak Sanggup Menyalurkan Tenaga Mesin

Transmisi CVT pada mobil ini tidak bisa memberikan tenaga mesin yang sebenarnya. Pada kecepatan rendah, pedal sangat responsif, namun saat kecepatan sedang (40 – 80 km/jam), performa transmisi CVT terasa sangat lambat dan tidak memberikan performa yang baik, seperti manual Honda Mobilio.

Apalagi pada kecepatan yang sangat kencang, yakni mencapai 150 km/jam, CVT sudah tidak mampu lagi jika ada langkah kaki untuk memacu mobil lebih kencang lagi. Oleh karena itu, sebaiknya ambil varian manual pada Honda Mobilio, jika alasan membeli mobil karena akselerasi.

Suspensi Tidak Nyaman

Sayangnya mobil MPV ini tergolong mobil paling kaku di kelasnya. Jika melewati jalan bergelombang atau tidak rata, harus pelan-pelan, terutama pada suspensi belakang. Hal ini tidak sama dengan Honda Freed yang memiliki suspensi yang nyaman. Namun kelebihannya ada pada handling, sehingga kekurangan pada suspensi ini terbayarkan.

Kabin Tidak Kedap Suara

Kualitas pengerjaan Honda Mobilio yang terbilang gegas berpengaruh pada kekencangan mobil. Jika dalam kondisi kecepatan rendah, suara mesin mobil akan sangat senyap dan tidak terasa. Namun, saat Anda mengendarai mobil dengan kecepatan di atas 80 km/jam, sesak kabin sudah tidak terasa lagi.

Suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu. Ini sama dengan avanza keluaran pertama. Selain itu, kebisingan di luar juga mengganggu, karena ketika kita mengobrol di luar dapat terdengar ke dalam mobil. Hal ini dikarenakan penggunaan plat bodi yang tipis dan hanya menggunakan satu lapis karet peredam.

Desain Dan Kualitas Interior Kurang Menarik

Mobilio 02.jpg

Bentuk Honda Mobilio kurang menarik. Selain itu, kualitas material fan fit, serta finishing yang tidak begitu baik. Bahkan, kami juga tidak mendapatkan kompartemen penyimpanan yang melimpah, seperti mobil MPV di kelasnya. Interior Honda Mobilio secara desain sama persis dengan Honda Brio, kecuali aksen dan pewarnaan yang diberikan.Demikian ulasan tentang Inilah Kekurangan Honda Mobilio semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.